You need to enable javaScript to run this app.

AKSI SMANDUNG BERLIAN “SALISA SAYANG DITA” DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN RAMADHAN

  • Jum'at, 08 Maret 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
AKSI SMANDUNG BERLIAN “SALISA SAYANG DITA” DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN RAMADHAN

SMAN 1 Kedungwuni yang bertekad untuk menjadi sekolah yang bersih dan peduli lingkungan, pada hari Jum’at, 8 Maret 2023, mengadakan kegiatan jalan sehat sekaligus melakukan aksi pungut sampah bertajuk ‘Salisa Sayang Dita”, yang merupakan singkatan dari Saya lihat sampah, Saya buang di tempatnya. Siswa dan guru bersama-sama berjalan ke arah selatan, menuju jalan raya Kedungwuni, belok ke arah timur, dan di depan pom bensin Paesan, belok masuk gang di sebelah apotik Manggana, dan kemudian belok kiri ke arah sekolah kembali. Setiap kelas dibekali satu plastik sampah berukuran besar, dan di sepanjang jalan, siswa dan guru memungut sampah yang mereka jumpai. Terkumpul sekitar 20 kantong plastik besar sampah dengan volume setengah sampai dua pertiga per kantongnya. Kegiatan bersih-bersih ini juga dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pada semua warga sekolah untuk menjaga kebersihan dan peduli lingkungan. Ibu Indah Muslichatun, Kepala Sekolah, menyampaikan bahwa ada 3 kondisi terkait kepedulian lingkungan, yaitu semua orang tidak peduli, sebagian orang peduli, dan semua orang peduli menjaga kebersihan lingkungan. Ketika kita belum sepenuhnya berada pada posisi semua orang peduli kebersihan, maka SMAN 1 Kedungwuni mencoba mengambil peran untuk berusaha peduli pada kebersihan lingkungan;  sehingga kita berada di posisi sebagian orang peduli. Jangan sampai terjadi semua orang tidak peduli pada kebersihan lingkungan. SMAN 1 Kedungwuni, yang sedang berupaya untuk meraih Adiwiyata Nasional, berusaha semaksimal mungkin untuk menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan pada semua warga sekolah, yaitu bapak ibu guru/karyawan, dan siswa.

Setelah peserta kegiatan mencuci tangan dengan sabun, mereka menggelar sarapan bersama sekaligus sebagai Aksi Bergizi, dilanjutkan dengan kegiatan Minum Tablet Tambah Darah untuk para siswa putri.

Semoga SMANDUNG Berlian, yaitu Bersih dan Peduli Lingkungan bisa mengantarkan siswa siswinya menjadi generasi yang beriman, berahlak mulia, dan andal. Aamin.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Kepala dan Wakil Kepala Sekolah

- -

        Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat...

Berlangganan