You need to enable javaScript to run this app.

Karakteristik

  • Kamis, 04 April 2024
  • Administrator
  • 0 komentar

Karakteristik SMA N 1 Kedungwuni.

SMAN 1 Kedungwuni berdiri pada tanggal 20 November 1984 dibangun di atas tanah seluas 3,1 hektar lebih yang berada di pusat kota kecamatan yang strategis dikelilingi oleh pusat komersial, fasilitas umum dan tidak jauh dari kantor pemerintahan.

SMAN 1 Kedungwuni atau yang lebih dikenal dengan nama Smandung merupakan salah satu sekolah pilihan favorit yang banyak diminati masyarakat di Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya karena memiliki banyak prestasi dengan tetap memelihara kultur dan karakter kebangsaan. Kecerdasan intelektual, keluhuran budi pekerti, ketaatan menjalankan perintah agama, dan jiwa nasionalisme merupakan tujuan utama yang menjadi semangat untuk terus dicapai.

Mayoritas pelajar SMA N 1 Kedungwuni memiliki latar belakang keluarga yang religius dan berwiraswasta, sedangkan sebagian besar tenaga pendidik dan tenaga kependidikan juga berasal dari dalam kota atau sudah lama tinggal di daerah yang tidak jauh dari sekolah.

SMAN 1 Kedungwuni memiliki dan membiasakan budaya displin waktu, religius tertib ibadah, 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun), peduli lingkungan dan peduli sosial pada seluruh warga sekolah serta masyarakat.

SMA N 1 Kedungwuni memiliki sistem pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan, didukung sarana dan prasarana yang memadai, dengan ruang belajar yang dilengkapi media pembelajaran berbasis ICT dan terhubung dengan jaringan internet, akan meningkatkan kompetensi pengetahuan peserta didik. Selain itu, dengan fasilitas laboratorium fisika, kimia, biologi, bahasa dan TIK yang lengkap, sarana ibadah, sarana olah raga dan sarana berlatih usaha koperasi yang memadai, serta kegiatan ekstrakurikuler yang berbasis keunggulan lokal dan global akan mampu meningkatkan kompetensi keterampilan dan kreatifitas peserta didik.

Banyak peserta didik yang berhasil mengukir prestasi juara di setiap kegiatan lomba/kejuaraan akademik maupun non akademik di tingkat lokal maupun nasional. Lulusan SMA Negeri 1 Kedungwuni banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit, bahkan tidak sedikit lulusannya yang berhasil mengembangkan wirausaha (interpreneur) dan menciptakan lapangan kerja yang dapat mendukung kehidupan perekonomian masyarakat.

SMA N 1 Kedungwuni melakukan kemitraan sekolah dengan berbagai pihak, antara lain: Perguruan tinggi, Media cetak maupun media eletronik, Ikatan alumni, Puskesmas, PMI, Dinkes, .disperindag.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Kepala dan Wakil Kepala Sekolah

- -

        Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat...

Berlangganan