You need to enable javaScript to run this app.

IHT IEMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA (IKM)

In House Training (IHT)  Penyusunan Perangkat Pembelajaran Proyek Penguatan Pembuatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

In House Training adalah sebuah bentuk program pelatihan, dimana materi pelatihan, waktu serta tempat pelatihan ditentukan sesuai dengan yang diminta dan dibutuhkan yang meminta. Umumnya pelatihan dalam bentuk in-house ini dilaksanakan oleh  Institusi / Dinas dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di tempatnya.  In house training pun akan sangat membantu meningkatkan kualitas SDM yang menjadi eksekutor atas ide, rencana, dan kegiatan.

Kegiaan  IHT ini diikuti oleh semua guru SMA Negeri 1 Kedungwuni dalam rangka penguatan Kurikulum Merdeka dengan pembicara dari Cabang Dinas Pendiikan dan Kebuayaan Provinsi Jawa Tengah Wilayah XII oleh Bapak Sapto Wijatmoko, S.Pd., M.Pd. dan didampingi oleh Kepala SMA Negeri 1 Kedungwuni Ibu Indah Muslichatun, M.Pd. serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ibu Sri Bekti, M.Pd.

Tujuan dilaksanakan IHT implementasi kurikulum merdeka dalam penyusunan perangkat pembelajaran adalah meningkatkan kompetensi peserta didik melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi  pembelajaran sesuai dengan program dan kebijakan merdeka belajar.

Tujuan Pembelajaran IKM :

  • Memahami implementasi kurikulum merdeka
  • Dapat membuat perangkat pembelajaran IKM
  • Memahami pembelajaran paradigma baru
  • Memahami assesmen paradigma baru
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar