You need to enable javaScript to run this app.

SMAN 1 Kedungwuni Siap Sukseskan Asesmen Nasional 2021

Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional 2021, diadakan Sosialisasi Asesmen Nasional kepada Siswa Siswi SMAN 1 Kedungwuni yang masuk Daftar Nominasi Sementara peserta Asesmen Nasional pada hari Jumat, 20 Agustus 2021 di Gedung serba guna SMAN 1 Kedungwuni. Pelaksanaan Sosialisasi tersebut diikuti oleh peserta didik Kelas XI sebanyak 50 siswa. 

Adapun dalam acara tersebut dihadiri oleh Pengawas Bina SMA Cabang Dinas Wilayah XII Bapak Budi Raharjo, M. Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan 4 hal yang perlu diperhatikan dalam mengikuti Asesmen Nasional, yaitu :

  1. Awali dan akhiri setiap kegiatan dengan membaca doa agar kegiatan yang kita lakukan termasuk ibadah.
  2. Fokus dan tenang pada setiap kegiatan (Istiqomah)
  3. Selalu mencoba dan berlatih terus untuk meningkatkan kompetensi.
  4. Lakukanlah kegiatan tersebut dengan senang hati/enjoy (ikhlas)

Pada sambutan yang kedua sekaligus pemateri oleh Kepala SMAN 1 Kedungwuni Bapak Sugeng, S. Pd M. Pd berpesan pada peserta didik agar selalu sabar dan tawakal menghadapi pandemi covid-19 yang belum berakhir dan tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

 Selain itu calon peserta Asesmen Nasional 2021 mendapat materi pembekalan AN dan AKM , serta contoh-contoh soal AN yang meliputi Soal Literasi, Numerasi, Survey Karakter dan Survey Lingkungan dari Ibu Sri Bekti, S.Pd, M.Si. selaku Wakasek Kurikulum. 

Sebelum kegiatan sosialisasi ditutup Peserta AN diberikan tips-tips untuk mengerjakan soal-soal literasi oleh Bapak Moh. Fahmi Latif, S. Kom. Kegiatan berakhir pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan doa bersama.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar