You need to enable javaScript to run this app.

Aku yang Baru

  • Jum'at, 05 Juli 2024
  • humas smandung
  • 0 komentar
Aku yang Baru

Pada tanggal 1-5 Juli 2024, SMAN 1 Kedungwuni menyelenggarakan kegiatan pembinaan mental dan karakter siswa bertajuk “Aku Yang Baru”. Kegiatan ini ditujukan untuk sekitar 30 siswa yang membutuhkan pembinaan khusus untuk kebaikan mereka. Mereka dibibimbing untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh, lebih bertanggung jawab, dan lebih bisa berdamai dengan persoalan-persoalan hidup mereka.

 Pada hari pertama, siswa dibina oleh tim dari Babinsa Kedungwuni terkait ketertiban dan kedisiplinan. Personil Babinsa yang terlibat adalah Pak Tarto, Pak Adi, dan Pak Sugiarto. Selain itu, peserta diajak merenungi tentang tujuan penciptaan mereka dan mengapa mereka harus beriman dan taat kepada Tuhan. M. Nabhan Fajruddin, S.Pd, M. Pd, mengajak mereka berfikir logis tentang pentingnya memiliki kehidupan yang bermakna, dalam sesi tentang spiritualitas. Hari kedua, siswa dibersamai oleh ibu Reni Apriliawati, M. Psi, Psikolog dan Pak Dodi, M. Psi, Psikolog, membimbing mereka untuk bisa berdamai dengan masalah, mengenali potensi diri, dan menjadi pribadi yang tangguh dengan berbagai tantangan. Hari berikutnya, siswa siswi SMAN 1 Kedungwuni dituntun oleh Pak Muhamad Nurul Hakim, S.Psi, untuk menentukan tujuan hidup mereka, diajak fokus untuk mencapai cita-cita, dan membuat dream board yang berisi gambaran masa depan yang mereka inginkan. Di hari keempat, Pak Nurul Hakim, mengajak siswa untuk bijak bermedia sosial, mengenali AI (Artificial Intelligence), dan membuat content kreatif. Di hari terakhir, sekolah menyelenggarakan sesi parenting, di mana orang tua peserta dihadirkan untuk mendapatkan sosialisasi tentang menjadi orang tua yang bijak untuk remaja, dan bertindak sebagai narasumber adalah ibu Reni Apriliawati, M. Psi, Psikolog. Di kegiatan ini, siswa dan orang tua duduk bersama untuk saling mendengarkan isi hati mereka. Diharapkan terjalin komunikasi yang baik, hangat, dan penuh cinta antara siswa dan orang tua. Dari hari pertama sampai hari kelima, peserta didampingi oleh Nabila Huwaidah, S.Psi dan bapak ibu guru tim kesiswaan SMAN 1 Kedungwuni di bawah koordinasi ibu Cici Hartijah, S. Pd, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

 “Siswa siswi peserta pembinaan mental dan karakter ini adalah anak-anak kami yang hebat yang sejauh ini mereka bisa survive dengan segala persoalan dan kerumitan hidup yang mereka hadapi. Pembinaan ini dimaksudkan untuk membuat mereka lebih tangguh dan lebih bertanggung jawab dalam menjalani peran-peran mereka sebagai anak, siswa, hamba Tuhan, dan anggota masyarakat. Kami berharap, dengan mengikuti kegiatan ini, mereka kelak akan menjadi orang-orang yang sukses dan mulia,’ jelas Ibu Indah Muslichatun, S.Pd, M. Pd, Kepala SMAN 1 Kedungwuni.

Humas Smandung

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar