You need to enable javaScript to run this app.

Smandung Adakan Santunan Anak Yatim untuk Memperingati 10 Muharram

  • Minggu, 30 Juli 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Smandung Adakan Santunan Anak Yatim untuk Memperingati 10 Muharram

Kedungwuni– SMA Negeri 1 Kedungwuni berbagi kebahagiaan dengan 38 siswa yatim sebagai bagian dari peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah. Peringatan tersebut dilaksanakan di Mushola Mamba’ul Ulum smandung, Jumat (28/7). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu diadakan setiap awal tahun Hijriah.

Tujuan kegiatan ini diantaranya,meningkatkan iman dan taqwa dengan segala cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memupuk ukhuwah islamiyah antara sesama. Menumbuhkan kesadaran diri untuk membelanjakan hartanya di jalan Allah SWT dengan menyantuni anak yatim/piatu dan fakir miskin. Mengajak para guru, karyawan dan siswa SMA Negeri 1 Kedungwuni untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Cici Hartijah, S. Pd., dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa di Bulan Muharram ini keluarga besar SMA Negeri 1 Kedungwuni diharapkan dapat meningkatkan amal baik dan mengawali tahun baru Hijriah dengan berdoa agar senantiasa mendapat barokah dari Allah SWT.

Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh OSIS khususnya sekbid satu. Hal ini dikarenakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat dianjurkan oleh agama.

“Paling tidak siswa memahami bahwa bulan Muharram adalah bulan yang sangat baik untuk memberikan santunan kepada mereka yang membutuhkan terutama yatim piatu karena hal ini adalah tuntunan Rasulullah”, tegasnya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Kepala dan Wakil Kepala Sekolah

- -

        Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat...

Berlangganan