You need to enable javaScript to run this app.

Smandung Rangkul Siswa Melalui Training Motivasi “Jurus Ampuh jadi Kaya Lewat Bisnis Online”

  • Kamis, 12 Januari 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Smandung Rangkul  Siswa Melalui Training Motivasi  “Jurus Ampuh jadi Kaya Lewat Bisnis Online”

Kedungwuni (9/1)- SMA Negeri 1 Kedungwuni kembali merangkul siswa agar menjadi generasi mandiri berkarakter melalui kegiatan Training Motivasi yang mengusung tema Jurus Ampuh jadi Kaya Lewat Bisnis Online. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (9/1/2023)  yang diikuti oleh seluruh kelas XII. Pada kesempatan kali ini, smandung bekerjasama dengan Ogos yang diwakili oleh Yasir dan Erna.   Pada Training motivasi bertujuan untuk memotivasi siswa untuk terus belajar hal-hal baru, mengembangkan minat dan bakatnya, serta mampu menjadi generasi yang mandiri.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan bapak Basuki, S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan “ Sebagai generasi di era global, seorang siswa harus mulai menentukan tujuan untuk masa depan agar mandiri secara mental dan finansial. Dan untuk mewujudkannya, perlu kerja keras, kerja cerdas, serta bekal ilmu yang cukup. Oleh karena itu sekolah berusaha memfasilitasi dengan mengadakan kegiatan training Motivasi ini”.

Pada kegiatan tersebut, siswa diajak untuk tidak takut berwira usaha dan memulai bisnis khususnya bisnis online. Lebih lanjut, Erna mengungkapkan bahwa tingkat keefektifan bisnis dan promosi online jauh lebih tinggi dibanding offline. Erna dan Yasir juga membagikan tips dan trik bisnis online, diantaranya tentukan jenis bisni yang ingin dijalankan, menyusun business plan sederhana, riset pasar, menentukan target pelanggan, jangan ragu untuk mempromosikan produk melalui media sosial yang dimiliki.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar