You need to enable javaScript to run this app.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad

  • Minggu, 16 Oktober 2022
  • humas smandung
  • 0 komentar
Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Kamis (13/10) SMA Negeri 1 Kedungwuni melaksanakan Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai pukul 11.30 WIB.

Acara diawali dengan adanya pembacaan maulid nabi diiringi dengan rabana dari Majelis Mamba'ul Ulum Smandung. Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan acara disambung dengan pembacaan tilawah dan sholawat nabi oleh Zabadil Bakhri dan Hanum Sahita Salsabila. Acara selanjutnya, yaitu sambutan dari ketua pelaksana, yaitu Bapak Moh. Fahmi Latif, S.Kom. Dan disambung dengan sambutan oleh Kepala SMAN 1 Kedungwuni, yakni Ibu Indah Muslichatun, M.Pd. 

Acara semakin semarak dan menarik dengan persembahan monolog oleh Ayu Dyah Dwi Yulianti dan Abdee Gandhi Ramdoni, serta persembahan lantunan lagu islam oleh Ibu Purna Prasetyani, S.Pd.  

Acara pamungkas sekaligus acara ini dan yang ditunggu-tunggu adalah Maidzoh Khasanah serta doa oleh Bapak Ustadz Adam Fairuz, S.H.

Bapak Ustadz Adam Fairuz, S.H. menyampaikan ceramahnya tentang tujuan di adakan Maulid Nabi Muhamamd SAW. Menurut beliau adanya perayaan Maulid nabi adalah untuk menjadikan kita mahhabah dan meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, mengenang Nabi Muhamad juga sama artinya mengenang perjuangan serta sifat-sifat baikny yang bisa ditiru. salah satu sifat Nabi Muhammad yang harus ditauladani adalah sabar serta konsisten dalam menjalankan perintah Allah. Beliau juga menjelaskan tentang balasan bagi orang-orang yang tidak menunaikan perintah Allah. 

Di akhir ceramahnya, beliau menegaskan mengenai kualitas ibadah Rasul tidak perlu diragukan lagi, bahkan "fill kulli lamhatin" setiap hembusan nafas dan setiap kali detak jantung Rasul selalu bersyukur kepada Allah SWT. -Annora Callista-

Berikut video live streaming peringatan maulid Nabi Muhammad SAW

Pra acara - pembacaan maulid barzanji

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Kepala dan Wakil Kepala Sekolah

- -

        Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat...

Berlangganan